Memperkenalkan "Eye of the World"

Di negeri novel-novel fantasi, ada beberapa pesohor, yaitu serial-serial ternama buah karya para penulis yang diagungkan sebagai pendongeng yang amat dicinta pembacanya. Serial fantasi epik The Wheel of Time (WoT) karya Robert Jordan adalah salah satu yang terpenting dan terlaris dalam sejarah penerbitan novel fantasi.

Buku yang pertama kali dirilis pada 1990 ini telah terbit sebanyak dua belas jilid dan, setelah penulisnya wafat pada 2007, penulisan dua jilid terakhirnya dilanjutkan oleh Brandon Sanderson, pendiri kelompok penggemar (fan base) Robert Jordan.

Serial yang disebut sebagai yang terbaik dalam genre fantasi ini memuat unsur-unsur mitologi Eropa dan Asia, konsep-konsep keseimbangan dan dualitas dalam Hindu-Buddha, dan terilhami oleh War and Peace karya Leo Tolstoy.

Serial The Wheel of Time terkenal dengan dunia imajinernya yang terperinci dan luas, sistem magisnya yang dikembangkan dengan amat teliti serta tokoh-tokoh ceritanya yang banyak. Delapan dari dua belas buku dalam serial ini pernah memuncaki daftar New York Times Best Seller.

Hingga 12 Agustus 2008, serial ini telah terjual lebih dari 44 juta kopi di seluruh dunia, dan telah meliharkan serangkaian computer game, roleplaying game and album soundtrack . Hak adaptasi film dan serial televisinya telah diedarkan beberapa kali, terakhir oleh Universal Studios yang akan mengangkatnya ke layar lebar pada 2011.

The Eye of the World, buku pertama dalam serial WoT akan diterbitkan oleh Mizan, Agustus 2010.


Robert Jordan di Wikipedia: http://en.wikipedia.org/wiki/Robert_Jordan
Adaptasi film The Eye of the World: http://movies.ign.com/objects/142/14273754.html
Brandon Sanderson akan menyelesaikan penulisan Wheel of Time : http://www.brandonsanderson.com/blog/585/Brandon-to-Finish-Wheel-of-Time

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Atonement (Novel)

Bincang Buku-buku Karen Armstrong

The Bone Collector (1999)