Destinasi Kuliner Bandung: Ramen

Sumo Ramen Bar
Jalan Tubagus Islamil Raya No 22, Bandung
Kosenp bar digabung dengan nuansa Jepang dan Korea membuat tempat ini sangat menarik. Dalam daftar menu tersedia Suju Ramen dan juga Kimchi, dua ikon budaya Korea yang sangat kental. Menu yang banyak dicari pecinta kuliner adalah Ultimate Sumo Ramen yang terdiri atas empat vairan: Tom Yam, Miso, Curry, dan Kimchi. Variasi mi ramen juga ada pada jenis toppingnya yang sebagian besar terbuat dari seafood: narutomaki, bakso sayur, lucky star, caisin, chikua, crab stick, kimchi dumpling, fish cake, karaage.




Sushi Tora
Ground Floor Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto, Bandung
Rasa ramen di sini sangat mendekati ramen Jepang yang asli. Takaran miso dan shoyu-nya terasa pas, gurih dan tidak terlalu asin. Temperatur kuah ramen dijaga baik sehingga hangatnya pas untuk langsung disantap. Hidangan utama di sini sesungguhnya adalah sushi, namun bagi penikmat ramen, kualitas rasa ramen Sushi Tora sangat memuaskan selera.




Oishii Ramen and Sushi Bar
Jalan Karapitan No 66A, Bandung
Ada tiga pilihan menu ramen di tempat ini: Spicy Chicken, Miso Seafood dan Spicy Beef. Satu mangkuk mie ramen diberi topping wortel, kol, daun bawang, narutomaki, wakami (rumput laut) dan sepotong telur rebus. Ramen spicy cocok untuk penyuka pedas, meskipun ramen miso juga bisa ditambah dengan sambel untuk memperkuat rasa pedasnya. Semangkuk ramen di sini sudah mantap mengenyangkan.




Kuma Ramen
Jalan Cimanuk No 11A, Bandung
Kuma Ramen menyajikan berbagai varian makanan khas Jepang tanpa MSG atau penyedap rasa. Kuah beningnya segar, disajikan dengan mie ramen yang kecil, licin, dan lembut. Ada beberapa menu ramen yang tersedia, yaitu beef, chicken,  dan seafood. Kuma ramen menyediakan beberapa level kepedasan. Level tiga saja sudah cukup membuat keringatan. Untuk menetralisir rasa pedas, tersedia puding karamel Kuma Ramen.




Ramen Kedai LingLing
Jalan Cihampelas No 101, Bandung
Kedai ini tampil dengan konsep kedai kaki lima, menyediakan berbagai menu ramen dan camilan khas Jepang lainnya. Ada dua menu ramen pedan yaki Hot & Spicy Shoyu Ramen, dan Special RLL Ramen. Bagi penikmat ramen yang tidak menyukai peda, ada  Katsu Ramen, Niku Ramen, Ebi Ramen, dan Tako Ramen.


Comments

Artikel Baru

Jangan Berani Menerjemahkan, Kecuali..

Nengsih: Kisah Lara dari Cimenyan

Momen Serendipitas